Inilah Cara Mengatasi Data Tidak Ditemukan Saat Login Di Info GTK

Cara Mengatasi Data Tidak Ditemukan Ketika Login Info GTK - Sahabat pembaca setia Blog DHGTK, saat ini para operator dapodikdasme sedang ramai-ramainya membahas tentang Info Guru dan Tenaga Kependidikan (Info GTK).

Hal ini sangat wajar mengingat melalui website info GTK tersebut, tunjangan profesi guru dapat diketahui apakah bisa cair atau belum.

Dari website info GTK, kita bisa tahu semua data yang terkait dengan guru. Mulai dari linieritas ijazah dengan bidang studi yang diajar, jumlah jam mengajar, tugas tambahan guru dan masih banyak lagi yang lainnya.

Hampir setiap hari ada saja teman-teman operator yang menanyakan suatu hal yang terkait dengan info GTK. Hal ini dapat dilihat dari berbagai grup operator maupun guru di media sosial.

Inilah Cara Mengatasi Data Tidak Ditemukan Saat Login Di Info GTK

Banyak sekali keluhan dari para sahabat operator dapodikdasmen tentang beberapa hal yang muncul pada laman validitas tunjangan profesi guru untuk mengecek SKTP pada semester2 tahun 2017.

Salah satu pembahasan yang ramai dibicarakan ialah ketika melakukan Login muncul sebuah informasi yang menyatakan bahwa data tidak ditemukan.

Problem tersebut, banyak dialami oleh para operator. Saya sendiripun juga pernah mengalami gagal melakukan Login info GTK. Dengan disertai informasi error bahwa data tidak ditemukan.

Lantas bagaimana Cara Mengatasi Data Tidak Ditemukan Ketika Login Info GTK? Tentu sahabat semua pasti bertanya-tanya mengenai hal ini.

Apabila ketika anda melakukan login di website info GTK dan berakhir dengan kegagalan lantaran mengalami masalah data GTK tersebut tidak ditemukan seperti yang bisa anda lihat pada gambar di atas.

Maka solusinya ialah lakukan Login ulang dengan menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang sesuai dengan entri data pada Aplikasi dapodik.

Perlu anda ketahui, bahwa untuk bisa melakukan Login ke website info GTK harus memasukkan username dan password berupa NUPTK/NIK dan Tahun, bulan serta tanggal lahir.

Dikarenakan saat login info GTK menggunakan NUPTK gagal dilakukan, maka cobalah untuk mengulanginya. namun gantian dengan memakai NIK GTK tersebut.

Berdasarkan pengalaman saya, hal itu bisa berhasil. Saya tidak tahu secara detil penyebab masalah itu terjadi. Yang jelas, Login dengan menggunakan NIK berhasil dilakukan.

Masalah Lain yang Kerap Muncul di Info GTK beserta Solusinya


Selain masalah gagal login karena data tidak ditemukan, ada beberapa masalah baru lainnya yang saat ini kerap muncul dan membuat banyak operator dapodik menjadi resah.

Hal ini telah menjadi pembahasan hangat dan sering ditanya dikalangan operator sekolah melalui beberapa grup media sosial.

Seperti yang bisa anda lihat pada gambar kedua di atas. Ada beberapa data yang belum valid dan itu harus segera di atasi supaya tunjangan profesi guru bisa cair.

Berikut ini Masalah Lain yang Kerap Muncul di Info GTK beserta Solusinya

•    Kelulusan data sertifikasi dinyatakan tak memenuhi syarat oleh pihak dinas setempat

(Solusinya adalah dengan menghubungi admin operator simtun di dinas pendidikan tingkat kabupaten/kota di wilayah kerja anda masing-masing. Atau juga bisa mengecek Jumlah jam Mengajar (JJM) di Aplikasi dapodik apakah sudah linier atau tidak serta sesuaikan juga dengan Gaji pokok pada riwayat gaji berkala di dapodik sekolah)

•    NIP GTK belum ditemukan pada data badan Kepegawaian Nasional (BKN)


Solusinya adalah dengan mengcek NIP di dalam Aplikasi dapodik apakah sudah sesuai dengan data yang ada di BKN atau belum. Slahkan anda Login melalui aplikasi epupns kemudian cek data anda tersebut. Anda perlu juga segera menghubungi pihak admin epupns BKN di wilayah kerja anda masing-masing.

Sesuaikanlah data NIK yang ada pada aplikasi dapodik dengan data di BKN. Maksudnya ialah dengan mengubah NIK GTK yang sahabat entri di dalam Aplikasi dapodik dan menyesuaikannya dengan yang di entri di dalam aplikasi epupns.

Tambahan :

Ada beberapa penyebab Data Anda Tidak Ditemukan di Info GTK


1. Data di aplikasi sudah berhasil disinkronisasi, namun belum muncul, bisa jadi data dari server dapodik masing-masing belum masuk atau ditarik ke server Info GTK. Akibatnya data guru tidak muncul di info GTK. Apalagi untuk PAUD ini pertama kali data dari dapodik PAUD ditarik ke server Info GTK. Berbeda dengan Dapodik Dikdas, data sudah ada, hanya tinggal perbaikan dan pembaharuan saja. Jika sudah yakin Sinkronisasi berhasil tunggu saja.

2. Jaringan terlalu sibuk/overload sehingga pencarian gagal.
3. Terdapat kesalahan input data NIK, NUPTK, tanggal lahir di dapodik juga berpengaruh.
Solusinya silakan cek kembali data yang dimasukkan oleh operator dapodik sudah benar apa belum dengan yang kita coba masukkan saat login info GTK
Lakukan sinkronisasi ulang dapodikdan berikut kami berikan link alternatif untuk mengecek Info GTK Guru-guru kita.
http://223.27.144.195:8081/
http://223.27.144.195:8082/
http://223.27.144.195:8083/
http://223.27.144.195:8084/
http://223.27.144.195:8085/
http://223.27.144.195:8086/

Demikianlah informasi mengenai Cara Mengatasi Data Tidak Ditemukan Ketika Login Info GTK yang bisa saya sampaikan kepada Teman sekalian.
loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Inilah Cara Mengatasi Data Tidak Ditemukan Saat Login Di Info GTK"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...